Ruang Pemberdayaan Kita Semua
default-logo

Sedikit Essay Diri.

Ruang Pemberdayaan Kita Semua – web personal yang saya bangun sebagai diary kehidupan saya. Mencurahkan kecintaan saya kepada dunia blogging. Saya sangat mencintai dunia Pendidikan, dunia sosial, kebudayaan. ALL ABOUT EMPOWERMENT.

Terlahir di lingkungan keluarga dengan personil adalah Guru. Bapak dan Ibu saya adalah Guru Sekolah Dasar di kampung halaman saya di Kabupaten Cilacap. Kakak saya juga seorang guru Sosiologi di Cepu, Kabupaten Blora. Dan kini, saya pun adalah seorang guru. Guru Sosiologi di salah satu Sekolah Indonesia Luar Negeri. Alhamdulillah sudah 6 tahun. Tepatnya, di Singapura. Di Singapura inilah saya mencicipi bagaimana rasanya menjadi guru di semua jenjang: SD, SMP, SMA. Bahkan jadi guru pengganti Taman Kanak-Kanak.

Tapi semua itu terasa begitu indahnya, apalagi dengan tuntutan mengajar dengan matapelajaran yang belum tentu serumpun. Tantangan, menyenangkan. Rasa nano-nano.

Selain mengajar di Pendidikan Formal, saya juga mengajar di Pendidikan Non Formal bagi para Tenaga Kerja Indonesia di Singapura. Mulai dari mengajar Program Kejar Paket B, Program Kejar Paket C hingga Program Kursus Komputer. Berasa… semua teori-teori yang ada dalam bangku kuliah dapat dipraktikan di sini. Dan disinilah saya merasakan betapa powerfulnya social theory. Kebetulan saya sekolah di Program Studi Sosiologi dan Antropologi. Sempat menyelesaikan juga Sosiologi konsentrsi Kebijakan dan Kesejahteraan Sosial. Jadi terkadang, dalam profesi yang saya jalani. Berasa banget be my selfnya.

Ingin rasanya membingkai kisah yang begitu manis ini, menjadi cerita yang unik, syukur-syukur memberi ruang kebermanfaatan. Tentu sangat membahagiakan buat Saya.

Salam,
Devi Rahman